Zeta Green

TENTANG PRODUK

Zeta Green adalah alat penjernih udara yang berfungsi untuk menyaring udara kotor, asap (CO), membunuh virus, bakteri, jamur, menghambat penyebaran penyakit, membantu kesembuhan penyakit akibat virus, bakteri maupun jamur, menghilangkan bau ruangan yang tidak sedap dirubah menjadi udara bersih, segar dan sehat, bebas virus, bakteri dan jamur yang berbahaya.

MANFAAT PRODUK

Zeta green bermanfaat untuk mencegah menyebarnya penyakit-penyakit yang disebabkan oleh bakteri, jamur dan virus. Di samping itu zeta green juga bermanfaat untuk mengganti udara di dalam ruangan yang kotor menjadi udara bersih dan segar.

FUNGSI PRODUK

  1. Membunuh bakteri, jamur dan virus yang berada di ruang yang dipasang Zeta Green.
  2. Merubah udara kotor yang berasal dari asap rokok, polutan, di dalam ruangan yang terpasang Zeta Green, menjadi udara bersih dan segar kaya akan oksigen.
  3. Menghilangkan bau apek, bau yang tidak sedap di dalam ruangan yang terpasang zeta green.
  4. Mengubah asap rokok (CO), menjadi udara bersih. Memisahkan Carbon dan Oksigen. Carbon berubah menjadi debu yang kemudian jatuh pada alas Zeta Green, dan Oksigen keluar melalui lubang-lubang di bawah samping casing Zeta Green. Udara di dalam ruangan yang terpasang zeta Green menjadi bersih dan segar .

TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN

Teknologi yang digunakan adalah teknologi plasma dingin. Plasma dapat terjadi ketika temperatur atau energi suatu gas dinaikkan sehingga memungkinkan atom-atom gas terionisasi akan membuat gas tersebut melepaskan elektron-elektronnya. Maka secara sederhana plasma didefinisikan sebagai gas terionisasi dan dikenal sebagai fase materi ke empat setelah fase padat, cair, dan fase gas. (fisika plasma-nur, 2011).

KLASIFIKASI PLASMA BERDASARKAN TEMPERATUR

  1. PLASMA PANAS
    Plasma panas adalah plasma yang tersusun dari molekul 6 gas yang bertemperatur tinggi. Plasma jenis ini memiliki temperatur di atas 10 K. Plasma panas digunakan untuk memproduksi energi listrik. Contoh :
    TAKOMAK Matahari Buatan di Cina.
  1. PLASMA THERMAL
    Plasma jenis ini tergolong plasma dalam keadaan ketidaksetimbangan termal (non – thermal equilibrium). Partikel–partikel berat di dalam plasma bersuhu lebih tinggi dari 3000 K. Elektron dalam plasma termik ini mempunyai temperatur cukup tinggi lebih besar dari 10 K. Plasma jenis ini sering digunakan untuk pengelasan, pemotongan logam, pembersihan polutan, dan lain–lain.

3. PLASMA DINGIN

Plasma yang terjadi dalam keadaan ketidak setimbangan termal (non–thermal equilibrium) antara temperatur elektron dan gas. Temperatur elektron tinggi tetapi temperatur partikel gas relatif rendah karena tumbukan elektron dan partikel gas sangat kecil. Pada plasma dingin ion dan atom–atom atau molekul–molekul netral tetap dalam suhu sekitar 1000 K. elektron–elektron dalam plasma jenis ini mempunyai temperatur cukup tinggi sekitar 50000K Plasma dingin sering digunakan dalam bidang mikroelektronik, pembentukan materi baru dan pembersihan polutan.

BISAKAH PLASMA DINGIN MEMBUNUH VIRUS

Metode baru yang dikembang- kan oleh para peneliti di University of Michigan memang menawarkan harapan. Pene- litian mereka, yang diterbitkan dalam Journal of Physics, melalui penghancuran dinding sel mereka menunjukkan bahwa plasma non thermal menonaktifkan 99,9% virus di udara melalui pelepasan fragmen molekul udara yang energetik dan bermuatan yang dapat menghancurkan virus dalam waktu kurang dari satu detik. Plasma non-termal juga dapat membunuh bakteri melalui penghancuran dinding sel mereka. (sumber : https://nationalgeographic.grid.id/)

BISAKAH ZETA GREEN MEMBUNUH VIRUS

SUMBER : https//kompas.id

 

SPESFIKASI TEKNIS

1. Nama Produk : Zeta Green
2. Kode : ZG-KT03
3. Model : Stand kotak/ mobile (optional)
4. Dimensi : 30x30x92 cm3
5. Jangkauan : 4x5x4m3
6. Material casing : Prepainted galvanized steel (pelat
besi di galvanis) tebal 0,5 mm.
7. Finishing : cat warna off white colorbond
8. Teknologi : single reaktor plasma dingin
9. Material reaktor : Stainless stell 304 block pvc 3 mm
10. Power supply : 220VA, 50-60hz
11. Konsumsi Listrik: 220 VA, 45 watt
12. level kebisingan : 57dB (di bawah ambang 85dB)
standar SNI No:16-7063-2004
13. Output Ozon : 0,04ppm (dibawah standar EPA
0,08ppm)
14. Aliran udara : 200m3/jam
15. Implementasi : ruang smooking room, ruang kantor
ruang rapat, ruang pelayanan, ruang kelas, dll.

 










IMG_20200625_214447_327 (1)
IMG_20200624_045806_498
IMG_20200421_202042_930

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah 1-1024x768.jpg

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah student-park.jpg